Selasa, 13 Agustus 2013

Tips Belanja Dengan Rekening Belanja

tips belanja dengan rekber
Rekening Bersama (Rekber) adalah suatu instansi yang berperan sebagai perantara dalam terjadinya transaksi online. Sebenarnya rekber itu cuma istilah saja. Diluar negeri istilah ini dikenal dengan nama ESCROW SERVICE. Jadi kalau dagang online keluar negeri, pakenya istilah ini. kalau Di Indonesia, istilahnya adalah REKBER.



Dalam hal ini, rekber berperan sebagai pihak ketiga dalam arah pergerakan uang antara pembeli dan penjual. Berarti, arah pergerakan uang yang semula dari pembeli langsung ke penjual kini diperantarai oleh rekber, agar penjual tidak langsung menerima uang dari pembeli. Setelah produk diterima dan disetujui oleh si pembeli, maka rekber yang akan mengirimkan uangnya ke penjual.

Bagi yang sudah sering melalukan transaksi online maupun jual beli online di FJB kaskus, tokobagus, berniaga, dll pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Rekening Bersama, atau yang biasa disingkat menjadi Rekber.

Biasanya hal ini banyak ditemukan pada jual beli yang nominalnya tinggi (mahal). Seperti jual beli handphone, laptop, dan elektronik lainnya. Kenapa begitu? Masih bingung? Nih coba langsung lihat gambarannya aja biar jelas:

Nah, coba kita langsung ke contoh aja ya, biar makin ngerti
1. Arman bb onyx nya rusak, jadinya dia mau jual aja deh bb nya daripada repot-repot betulin. Jadi dia buka lapak aja deh di kaskus. Ditulis keterangannya BB ONYX Second, LCD rusak, sisanya masih oke 99%, batere mulus, 2 juta nego, dll dll.
2. Besoknya Gigi nego 1,5 juta dan deal deh itu. Gigi mau ambil aman nih, dia pake jasa rekber crowguard.com. Arman setuju-setuju dan sepakat deh mereka.
3. Gigi transfer 1,5 juta ke rekening bri rekber crowguard.com, lalu rekber crowguard.com kasih informasi ke Arman bahwa Gigi udah transfer sesuai dengan kesepakatan.
4. Nah begitu dapet informasi, Arman langsung deh kirim bb nya pake jne ke alamat Gigi.
5. Besoknya, barang udah sampe ke Gigi. Gigi cek keadaan bb nya sesuai dengan yang Ariel janjikan (BB ONYX Second, LCD rusak, sisanya masih oke 99%, batere mulus) dan OK sama persis. Ga pake tipu-tipu tuh si Arman, barangnya sesuai dengan janji.
6. Gigi konfirmasi ke rekber crowguard.com bahwa barang sudah sesuai dengan kesepakatan.
7. Rekber crowguard.com transfer uangnya ke rekening mandiri Arman. Transaksi sukses.

Bagaimana Sekarang? Udah Ngerti kan?
Pertanyaan: "Kok kayaknya sama aja ya, kayak transaksi biasa tanpa rekber? mending ga usah pake rekber dong kalo gitu?" Itu kan di kasus penjual jujur, pembeli jujur, semua senang. Gimana kalau ada yang ga jujur? Apa yang pihak rekber dapat lakukan supaya sang penipu tidak dapat beraksi dengan sukses?

Semoga bermanfaat dan menambah ilmu.

Referensi : http://www.baetus.com

2 komentar:

  1. SELAMAT Menjalankan Ibadah Puasa di TAHUN BARU 2014..
    Informasi yang sangat BERMANFAAT..
    Terima kasih..
    Semoga SUKSES & Salam KENAL dari :
    ==============================

    Paket Usaha Ayam Tulang Lunak “GEROBAKAN”
    ~
    ..Bukan SULAP bukan SIHIR
    Asap di GEROBAK, jadi UANG di KANTONG anda..
    ~
    Paket Usaha Ayam Tulang Lunak “GEROBAKAN” merupakan
    paket usaha kuliner yang mudah dijalankan,
    murah & mempunyai tingkat pengembalian modal yang sangat singkat.
    Hanya dengan Rp. 7.500.000,- Anda sudah dapat menjalankan
    BISNIS KULINER yang terbaik saat ini.
    ~
    Anda akan mendapatkan :
    -. Gerobak
    -. Peralatan masak bakar
    -. Peralatan masak goreng
    -. Kompor, tabung gas & regulatornya
    -. Brosur
    -. Spanduk
    -. Poster
    -. Produk Awal Ayam Tulang Lunak
    -. Kaos
    -. Training (Pelatihan) PELAYANAN (khusus mitra dalam Jabodetabek)
    ~
    Materi inti Training Pelayanan :
    -. Tata cara persiapan pembukaan outlet.
    -. Tata cara membakar & menggoreng ayam tulang lunak
    -. Tata cara menyajikan ayam tulang lunak
    -. Tata cara menyimpan ayam tulang lunak
    ~
    Silakan kunjungi web kami:
    ~
    www.tulanglunakgerobakan.com
    ~
    atau :
    Telpon & HP :
    081318374450 (Telkom)
    08561070103 (Indosat)
    081806396669 (XL)
    021-94946600 (esia)
    021-70264774 (Flexi)
    Kantor: 021-4759274
    PIN BB : 28C97C54
    email : bumi.amrita@ymail.com
    ~
    & dapatkan kemudahan & keterangan lebih lanjut.
    Menu-menu andalan kami adalah :
    1. Ayam Bakar Tulang Lunak
    2. Ayam Goreng Tulang Lunak
    3. Pepes Ayam Tulang Lunak
    4. PepesCeker Tulang Lunak
    5. Bebek Bakar & Goreng
    ~
    Paket Usaha kami berikut menu andalannya telah diliput oleh :
    - Trans TV – Prog Jelang Siang – 28 November 2011 Pk 12.30 WIB
    - ANTV – Program Topik Pagi – 18 Juni 2012 Pk 04.45 WIB -> klik di sini
    dgn URL : http://www.youtube.com/watch?v=WrC1PvqExXc
    ~
    Program Usaha Ayam Tulang Lunak Gerobakan :
    1. Program Dalam Kota
    2. Program Luar Kota ( Program Master Mitra Mandiri)
    Terdiri :
    -. Paket Usaha Standar
    -. Mesin Presto
    -. Training Produksi
    Training Produksi bisa dilakukan di Jakarta atau di tempat mitra.
    Info lebih lanjut bisa dilihat di :
    http://www.tulanglunakgerobakan.com/mfm.html
    ~
    Ingin mencicipi sebelum bermitra ? Silakan order Paket Tester kami yg berisi :
    4 potong ayam tulang lunak (bisa dibakar & digoreng).
    2 pepes ayam tulang lunak
    2 pepes ceker ayam tulang lunak
    2 bebek presto (bisa dibakar & digoreng)
    1 bungkus SAMBAL khas gerobakan
    ~
    Untuk wilayah Jabodetak, kita antar ke tempat calon mitra
    & calon mitra bisa langsung berdiskusi dengan ACCOUNT OFFICER (AO) kami..
    ~
    Tunggu apa lagi, langsung silakan order…
    ~
    SUKSES sudah ada di depan mata kita, AYO BER-WIRAUSAHA !
    ~
    ~

    BalasHapus
  2. iya bener tuh... Rekber meminimalisir penipuan online yang marak terjadi....

    Buat yang nyari tongkrongan para pecinta togel yuk mampir ke Tempat Ngumpulnya Pecinta Togel

    BalasHapus